Sosmed:

Sabtu, 14 September 2013

TERGELINCIR, MOBIL BOX TABRAK POHON 1 TEWAS

Jetis (15/09), Sebuah mobil box dengan nopol G 1426 MF yang membawa barang-barang logistik terlibat kecelakaan tunggal di jalan raya Jetis pukul 05.00 WIB. Akbibat hujan ringan, mobil ini tergelincir dan menabrak pohon. Supir Keri Setiawan (28) warga Desa Jembayat Tegal dan Sales Ahmad Faruhi (29) warga Tegal selamat sedangkan kernet Teguh Saptono (29) warga Kelurahan Banjaranyar RT 2 RW 1 Kecamatan Balapulang Tegal meninggal dunia ditempat.
Hujan ringan yang mengguyur Jetis sejak Shubuh menjadikan jalan raya Jetis menjadi licin, Mobil box berpenumpang 3 orang yang melaju kencang dari arah barat hendak menuju Wonosobo dengan kecepatan 70 km/jam, namun untung tak dapat diraih malang tak dapat dihindar, mobil box yang hendak mendahului kendaraan didepannya tiba-tiba mengalami selip ban dan tergelincir ke kanan jalan dan akhirnya menabrak pohon. Sopir dan sales selamat hanya luka robek di dahi dan tangan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, namun sang kernet meninggal mengenaskan ditempat karena kepalanya terbentur langsung ke pohon dan terjepit antara pohon dengan tempat duduk. Tak lama berselang, Polantas Polres Purbalingga langsung tiba dilokasi dan mengamankan TKP. Namun sang kernet belum bisa dievakuasi karena terjepit dan butuh kehati-hatian dalam proses evakuasi ini. Peristiwa ini sontak mengagetkan warga yang kebanyakan pagi itu sedang bersantai menikmati hari minggu, warga berduyun-duyun melihat peristiwa ini namun tidak berani mendekat karena tidak kuat melihat korban yang masih dalam keadaan terjepit
Proses Evakuasi Perlu Kehatihatian
Dua jam setelah kecelakaan tunggal mobil box evakuasi baru dilakukan. Evakuasi ini perlu kehati-hatian karena masih ada korban yang dalam keadaan terjepit dan memerlukan bantuan dari tim ahli evakuasi. Evakuasi pun dilakukan dengan melibatkan Kepolisian, tim SAR, dan jasa marga.
Pukul 07.15 proses evakuasi dilakukan dengan terlebih dahulu menyelamatkan korban terjepit, dengan menggunakan gergaji besi, tim SAR memotong bagian depan mobil untuk mempermudah evakuasi korban. Setelah korban berhasil dievakuasi, korban dibawa ke RSUD Purbalingga untuk proses otopsi. Sedangkan mobil box naas ini ditarik dengan mobil derek.

0 komentar:

Posting Komentar