Sosmed:

Senin, 20 Maret 2017

GIAT GOTONG ROYONG WILAYAH DUSUN III DESA JETIS

Jetis - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, warga dusun III Desa Jetis mengadakan giat gotong royong membersihkan lingkungan. Dusun III yang terbagi menjadi 5 RT dan 2 RW ini bersama-sama kerja bakti membersihkan lingkungan mereka hari Minggu pagi, 19 Maret 2017. Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diinisiasi langsung oleh Kepala Desa Jetis, Cahyani Dwi Hargani yang dimana kegiatan serupa telah dilaksanakan di wilayah Dusun I dan Dusun II dalam bulan ini.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membersihkan dan merapikan lingkungan. Bentuk kegiatan bersih-bersih diantaranya, pemangkasan pepohonan yang mengganggu jaringan kabel listrik, pembersihan saluran air/got, pembersihan tanaman pengganggu, pemungutan sampah plastik, dan pembersihan tempat ibadah.



Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga di RT masing-masing, seperti di RT 14, ada gotong royong pemindahan pos kamling, pembersihan lapangan voli, dan pembersihan musala. Di RT 13, pembersihan ranting-ranting pohon yang mengganggu kabel PLN dan pembersihan saluran air. di RT 15 dan 16 secara bekerja sama warga melakukan perapihan tanaman "tetean", penebangan pohon yang mengganggu akses jalan, dan pemungutan sampah plastik. Sedangkan di RT 17, berupa pembersihan saluran air/ got dan pembersihan pepohonan yang liar.



Kepala dusun III, Watri Wibowo memimpin langsung kegiatan ini, beliau ikut turun bersama warga membersihkan lingkungan, dari RT 13 sampai RT 17. Masing-masing ketua RT juga tampak bersama warga lainnya ikut turun membersihkan lingkungan. Pun begitu pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna dusun III nampak kompak membersihkan musala di RT 14 dan RT 16. Sedangkan ibu-ibu juga banyak yang ikut membantu membersihkan lingkungan dan sebagian juga ada yang menyediakan makanan ringan untuk warga yang telah selesai kerja bakti secara sukarela. (UH)

0 komentar:

Posting Komentar