Sosmed:

Senin, 25 Agustus 2014

PKK DESA JETIS SOSIALISASIKAN GERAKAN GEMAR MAKAN IKAN


Jetis - Tim Penggerak PKK Desa Jetis, Minggu (24/8) pagi mengadakan gerakan gemar makan ikan yang bertempat di Aula Balai Desa Jetis . Acara ini dikemas dalam lomba memasak berbahan dasar ikan, baik ikan air tawar maupun ikan laut. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 69.Selain lomba memasak berbahan dasar ikan, panitia juga menyelenggarakan lomba memakai hijab dan lomba menyanyi yang diikuti oleh perwakilan ibu-ibu dari tiap RT.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat akan gemar mengkonsumsi ikan, serta mendorong peningkatan konsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang berkualitas,” ujar Ketua TIM Penggerak PKK Desa Jetis, Ibu Icha Agus Nugroho.

Masih rendahnya rata-rata tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia adalah hal yang patut disayangkan, mengingat sebagai sumber pangan, ikan mengandung banyak kandungan gizi esensial yang sangat bermanfaat. Perlu diketahui, seekor ikan mengandung berbagai macam mineral yang diperlukan oleh tubuh seperti iodium, seng, kalium, kalsium, vitamin, protein, dan asam lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan serta membantu perkembangan otak dan kecerdasan anak.

0 komentar:

Posting Komentar