Sosmed:

Rabu, 25 Januari 2017

JETIS TURUNKAN TIM IKUTI LOMBA LARI TANDU 5 KM



Tim Lari Tandu 5 Km deJetis
Jetis, Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Panglima Besar Jenderal Soedirman, Pemkab Purbalingga bekerja sama dengan Kodim 0702 Purbalingga menggelar serangkaian kegiatan Hari Jadi Pangsar Jenderal Soedirman di Kompleks Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, dari tanggal 24 - 28 Januari 2017. Salah satu dari serangkaian kegiatan tersebut adalah lomba Lari Tandu sejauh 5 km dengan mengambil start dari Desa Pekiringan Karangmoncol Purbalingga dan Finish di MTL Jenderal Soedirman pada hari Rabu,25 Januari 2017 . Diadakannya Lari Tandu ini sebagai wujud napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam berperang gerilya melawan Belanda pada masa penjajahan dahulu kala. Peserta Lari Tandu terdiri dari 4 orang dan membawa satu buah tandu yang dikreasikan sendiri oleh peserta mirip dengan tandu asli yang dipakai Jenderal Soedirman jaman dahulu. Kekompakan, pantang menyerah, dan saling dukung yang dipupuk dalam kegiatan ini. 

Desa Jetis tak lupa mengirimkan peserta dalam mengikuti kegiatan Lari Tandu ini, empat peserta dan dua official dikirim Rabu pagi. Mereka adalah Slamet Purwito (RT 15), Edi Darjito (RT 15), Hadi Susanto (RT 15) dan Slamet (Dusun I). Sedangkan dua official yang ikut mendampingi mereka adalah Sudirman (Kepala Dusun II) dan Watri Wibowo (Kepala Dusun III). "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjiwai semangat perjuangan Jenderal Soedirman dalam melawan penjajah" kata Edi Darjito, sedangkan Hadi Susanto menambahkan apa yang kita lakukan hari ini bukan apa-apa jika dibanding dengan ketika Jenderal Soedirman ditandu memimpin perang gerilya dibawah ancaman penjajah. 

Dalam kegiatan ini pula yang dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, diberikan pula dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori peserta terbanyak Lari Tandu, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terbanyak selama tahun 2016. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi, dan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, dan disaksikan oleh pimpinan OPD serta tamu undangan.





0 komentar:

Posting Komentar